DPD Askonas Lampung “Lisensi LSBU Sangat Besar Pengaruhnya Untuk Kontraktor

oleh

Lampung – Pendaftaran Lisensi LSBU melalui aplikasi https://lisensijakon.pu.go.id dan LPJK PU PR yang sudah dilaksanakan oleh DPP Askonas untuk LSBU Askonas sangat berpengaruh pada proses pembangunan yang ada di seluruh nusantara, dikarenakan banyaknya kontraktor yang tidak bisa mengikuti tender proyek dari pemerintah maupun swasta dengan klasifikasi Kecil, Menengah, Besar PT dan  CV, yang persyaratannya menggunakan SBU yang masih berlaku “Hal disampaikan Dipl-Ing. B Mofaje S Caropeboka, S.H Ketua Umum DPD Askonas Lampung. “Selasa (15/06/2021)

Beliau juga mengharapkan kepada pengurus pusat khususnya DPP Askonas dapat mendorong LPJK dan Kementrian PUPR untuk segera menerbitkan Lisensi LSBU secepatnya karena proses sertifikasi saat ini jalan ditempat sehingga proses pembangunan menjadi terhambat dan yang dirugikan adalah masyarakat.

Lebih lanjut, Kendala bagi pengusaha daerah tidak bisa mengikuti proses pengadaan barang dan jasa karena SBU, SKA, SKT mati dan proses perpanjanganya sangat lama bisa 3 sampai 4 bulan. Sedangkan pengumuman pelelangan pada daerah maupun kementerian pusat sudah pada tayang sehingga para pengusaha yang mempunyai SBU masih berlaku akan sangat diuntungkan sedangkan bagi pengusaha kontraktor yang SBU nya mati sangat dirugikan.”ungkapnya.

Pengaruhnya apabila Lisensi LSBU Askonas diterbitkan maka dapat membantu pemerintah, pelaku jasa konstruksi dan pengguna jasa. Dalam proses pembangunan.

Harapannya kepada LPJK dan PUPR dapat segera melakukan verifikasi, validasi permohonan LSBU Aakonas dan menerbitkan Lisensi LSBU Askonas.(Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.